Jenis Ikan Arwana yang Banyak Diperlihara di Indonesia

Jenis Ikan Arwana – Bagi anda pecinta ikan hias, tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan ikan arwana. Yuph, ikan air tawar ini termasuk salah satu jenis ikan yang banyak diminati oleh pecinta ikan. Bahkan termasuk juga ikan hias yang mempunyai harga yang mahal.

Nah, ikan arwana ini ternyata mempunyai banyak jenisnya. Ada banyak jenis ikan arwana, namun yang biasanya dipelihara di Indonesia ada kurang lebih 4 jenis dan harganya mahal hingga mencapai puluhan juta rupiah. Apa saja jenis ikan arwana yang banyak dipelihara di Indonesia? Untuk lebih jelasnya bisa anda simak ulasannya sebagai berikut.

1.   Ikan Arwana Red Tail Golden

Jenis ikan arwana pertama yang di pelihara di Indonesia ialah Red tail Golden. Ikan ini mempunyai ciri khas coraknya yang cantik dan berasal dari beberapa daerah di wilayah Sumatera, termasuk Pekanbaru dan Riau.

Ikan ini juga mempunyai gerak yang gesit sehingga membuatnya sulit untuk ditangkap. Maka tidak mengherankan juga jika harga ikan arwana ini cukup mahal.  keindahan ikan arwana ini berada pada badannya yang mempunyai warna variasi perpaduan antara warna biru, hijau dan warna keemasan. Sementara itu, panjang ikan arwana jenis ini juga bisa mencapai 90 cm.

2.   Ikan Arwana Super Red

Jenis ikan arwana ini juga termasuk spesies yang banyak dicari dan harganya cukup mahal bahkan hingga mencapai puluhan juta rupiah. Asal jenis ikan arwana ini ialah dari kawasan Asia, termasuk di Indonesia tepatnya di Sungai Kapuas, Kalimantan Selatan. Sesuai dengan namanya warna yang mencolok ialah warna merah.

Di Indonesia, Ikan Super Red ini memang termasuk jenis yang paling banyak dipelihara oleh kolektor ikan arwana. Maka tidak mengherankan jika ikan ini banyak yang cari dan harganya pun juga tinggi.

Nah, jika anda membutuhkan jenis ikan arwana ini, maka anda bisa mengubungi Obet Arwana, Pusat Ikan Arwana Super Red, berkualitas, terpercaya dan harganya terjangkau.

3.   Ikan Arwana Black Golden

Jenis ikan arwana ini termasuk dalam jenis ikan yang cantik serta mempunyai harga yang mahal. sesuai dengan namanya, ikan ini mempunyai warna yang dominan ialah perpaduan antara warna emas dan warna hitam. Sisik ikan ini mempunyai perpaduan yang indah kedua warna tersebut.

Salah satu alasan mengapa harga ikan ini cukup mahal ialah karena jenis arwana ini termasuk dalam jenis ikan yang langka. Mengingat asal ikan ini berasal dari rawa yang membuat penangkap ikan sulit untuk menjaring atau menemukan ikan jenis ini. Karena kelangkaan ini membuat harga ikan ini juga cukup mahal.

Asal ikan ini berasal dari Penang, Malaysia.

4.   Ikan Arwana Cross Back Golden

Jenis ini merupakan jenis ikan arwana yang mempunyai harga mahal serta langka. Asal aslinya dari Negara Malaysia, tepatnya di wilayah Tyrengganu, Perak, danau Bukit Merah dan Johor.

Selain karena kelangkaannya, hal lain yang membuat jenis ikan mahal ialah perpaduan warna yang menawan antara warna emas dengn warna lainnya. Warna emas yang dominan pada bagian punggung juga membuat ikan ini terlihat cantik.

Itulah setidaknya 4 jenis ikan warna yang banyak dipelihara di Indonesia serta mempunyai harga yang mahal dibandingkan dengan spesies yang lainnya. Anda tertarik juga untuk memelihara jenis ikan arwana di atas?